Pemanfaatan Konsep Modulo dalam Pembelajaran Matematika Tingkat Menengah

bang jack

1. Hitunglah sisa hasil pembagian 53 ÷ 7!
Jawaban: 4
2. Tentukanlah nilai dari 19 mod 6!
Jawaban: 1
3. Hitunglah 32 ÷ 5 dan tentukan sisa hasilnya!
Jawaban: 6
4. Tentukanlah nilai dari 15 mod 4!
Jawaban: 3
5. Hitunglah sisa hasil pembagian 72 ÷ 9!
Jawaban: 0
6. Tentukanlah nilai dari 38 mod 10!
Jawaban: 8
7. Hitunglah 47 ÷ 6 dan tentukan sisa hasilnya!
Jawaban: 5
8. Tentukanlah nilai dari 27 mod 8!
Jawaban: 3
9. Hitunglah sisa hasil pembagian 65 ÷ 12!
Jawaban: 5
10. Tentukanlah nilai dari 53 mod 7!
Jawaban: 4
11. Hitunglah 88 ÷ 11 dan tentukan sisa hasilnya!
Jawaban: 0
12. Tentukanlah nilai dari 25 mod 6!
Jawaban: 1
13. Hitunglah sisa hasil pembagian 42 ÷ 8!
Jawaban: 2
14. Tentukanlah nilai dari 33 mod 5!
Jawaban: 3
15. Hitunglah 67 ÷ 9 dan tentukan sisa hasilnya!
Jawaban: 4
16. Tentukanlah nilai dari 52 mod 11!
Jawaban: 8
17. Hitunglah sisa hasil pembagian 79 ÷ 10!
Jawaban: 9
18. Tentukanlah nilai dari 36 mod 7!
Jawaban: 1
19. Hitunglah 58 ÷ 7 dan tentukan sisa hasilnya!
Jawaban: 2
20. Tentukanlah nilai dari 41 mod 9!
Jawaban: 5

Dengan penerapan konsep modulo dalam pembelajaran matematika tingkat menengah, diharapkan siswa dapat mengembangkan kemampuan berpikir logis dan kritis serta meningkatkan pemahaman terhadap materi matematika. Selain itu, siswa juga dapat melatih kemampuan dalam menghitung dengan cepat dan tepat. Semoga dengan adanya konsep modulo ini, pembelajaran matematika menjadi lebih menarik dan menyenangkan bagi siswa.

Bagikan:

Leave a Comment